Monday, June 19, 2017

10 Smartphone Terlaris di Indonesia 2016


Berikut adalah 10 cellphone terlaris di Indonesia sepanjang tahun 2016, 5 di antaranya merupakan produk besutan Samsung.
Akhir tahun telah tiba, biasanya ada banyak diskon besar-besaran nih yang diberikan oleh beberapa marketplace di Indonesia, termasuk untuk produk device juga.

Nah, apakah kebetulan kalian ingin berencana membeli ponsel baru keluaran tahun ini?Kalau iya kebetulan banget, kali ini Jaka ingin memberikan informasi mengenai 10 telephone terlaris 2016.

Barangkali informasi ini dapat menjadi referensi bagi kalian yang ingin membeli ponsel dengan mengacu pada banyak peminatnya di penghujung tahun 2016.

Menurut laporan dari lembaga riset Counterpoint, saat ini Samsung masih menjadi pemimpin di pasar ponsel Indonesia dengan pangsa sebesar 22 persen. Tak heran jika pada tahun ini ada lima produk Samsung yang masuk dalam urutan telephone terlaris 2016. Lebih lengkapnya, berikut telephone terlaris 2016.

10 Smartphone Terlaris di Indonesia 2016

1. Samsung Galaxy J1 Mini Prime

Samsung tak segan mengeluarkan seri perangkat low end-nya yaitu seri Galaxy J1 Mini yang pada waktu rilisnya hanya dibanderol harga 1 jutaan saja. Produk ini digunakan oleh Samsung untuk bersaing dengan logo lokal seperti Advan, Evercross, dan Mito yang menguasai pasar cellphone murah.

Berikut spesifikasi singkat Samsung Galaxy J1 Mini:
Masukkan Deskripsi Gambar Disini
2. Samsung Galaxy J2

Samsung kembali merilis telephone baru di kelas mid give up sebagai penerus kesuksesan seri pendahulunya yaitu Galaxy J2, dengan harga banderol di bawah 2 Jutaan Samsung Galaxy J2 telah sukses mengambil hati para konsumen cellphone di Indonesia dan bertengger di urutan kedua sebagai Android terlaris di Indonesia 2016.

Berikut spesifikasi singkat Samsung Galaxy J2:
Masukkan Deskripsi Gambar Disini
Three. Oppo F1

Di urutan ketiga ada Oppo F1 yang bertengger menjadi smartphone terlaris 2016. Larisnya seri Oppo F1 ini dikarenakan para konsumen yang terpikat dengan spesifikasi yang sangat mumpuni namun tetap dibanderol dengan harga kelas menengah ke bawah yaitu sekitar 3 jutaan rupiah.

Dengan tajuk “Selfie Expert”-nya yang dijargonkan sejak awal membuat produk yang satu ini tak hanya juara di kelas dapur pacunya, namun tetap dapat digunakan untuk berfoto ria dengan kualitas yang extraordinary tinggi.

Berikut spesifikasi singkat Oppo F1:
Masukkan Deskripsi Gambar Disini
4. Oppo Neo 7

Seri Oppo Neo 7 dirilis untuk meneruskan seri Neo 5 yang sebelumnya sukses laris terjual pada tahun 2015. Dengan perbedaan yang dihadirkan pada Oppo Neo 7 ini membuatnya juga sukses di pasaran pada penghujung tahun 2016. Meskipun banderol harganya yang cukup mahal di kelasnya namun, ternyata Oppo Neo 7 tetap bertengger di urutan keempat sebagai Android terlaris di Indonesia 2016.

Berikut spesifikasi singkat Oppo Neo 7:
Masukkan Deskripsi Gambar Disini
5. Asus Zenfone Go X014D

Dengan merilis produk access stage-nya pada tahun ini, Asus seri Zenfone Go X014D harus puas dengan urutan kelima sebagai smartphone terlaris 2016 di Indonesia. Spesifikasi yang diusung oleh Asus Zenfone Go X014D sudah cukup lumayan untuk banderol harga yang hanya 1 jutaan rupiah.

Berikut spesifikasi singkat Asus Zenfone Go X014D:
Masukkan Deskripsi Gambar Disini
6. Samsung Galaxy J1 2016

Setelah sukses dengan seri Galaxy J1 mini sebelumnya, Samsung merilis kembali seri Galaxy J1 (2016) dengan perbedaan fitur pada seri pendahulunya. Pada Galaxy J1 (2016) kini telah mendukung teknologi jaringan 4G LTE yang dapat digunakan untuk akses net yang remarkable cepat. Perbedaan yang lainnya juga bisa dilihat dari bentuk desain body dan spesifikasi dapur pacunya, meskipun perbedaan itu tidak terlalu banyak mencolok.

Berikut spesifikasi singkat Samsung Galaxy J1 2016:
Masukkan Deskripsi Gambar Disini
7. Oppo F1 Plus

Meskipun seri Oppo F1 Plus ini tidak sepopuler seri pendahulunya Oppo F1 namun sebenarnya ada banyak perbedaan yang kita bisa lihat dari seri yang satu ini.

Jargon “Selfie Expert” nya tetap masih melekat di seri F Series ini, perbedaan yang mencolok dari seri ini adalah terletak pada ukuran resolusi kamera depan yang dimiliki Oppo F1 Plus yaitu sebesar sixteen MP. Dengan resolusi sebesar itu tentu saja Oppo ingin memanjakan para penggemar selfie dengan produknya kali ini, meskipun tidak sepopuler pendahulunya namun Oppo F1 Plus kali ini masih tetap memberikan yang terbaik di kelasnya.

Berikut spesifikasi singkat Oppo F1 Plus:
Masukkan Deskripsi Gambar Disini
8. Asus Zenfone Selfie

Asus ikut bermain pada segmen teknologi kamera di pasar smartphone tahun ini yaitu dengan merilis produknya Asus Zenfone Selfie. Selain menawarkan dapur p.C. Yang mumpuni, keunggulan lainnya dari ponsel ini terletak pada kamera depannya yang mempunyai ukuran resolusi sebesar 13 MP.

Keunggulan lainnya bisa kita lihat pada layar yang telah mengusung teknologi Full HD dan telah dilindungi oleh Corning Gorilla Glass 4. Hanya dengan banderol harga 2 jutaan rupiah kita sudah bisa mendapatkan banyak manfaat dari sebuah ponsel.

Berikut spesifikasi singkat Asus Zenfone Selfie:
Masukkan Deskripsi Gambar Disini
9. Samsung Galaxy J3

Di kelas mid stop, Samsung kembali sukses dengan penjualan seri **Galaxy J3*-nya pada tahun ini. Meskipun dari segi dapur percent Samsung Galaxy J3 terbilang standar, namun kelebihan yang dapat diandalkan dari Samsung Galaxy J3 terletak pada desain bodi dan teknologi layar yang menggunakan Super Amoled HD.

Teknologi tersebut akan membuat gambar yang dihasilkan menjadi first rate jernih dan tajam sehingga sangat pas jika digunakan untuk menonton movie atau bermain game three-D.

Berikut spesifikasi singkat Samsung Galaxy J3:
Masukkan Deskripsi Gambar Disini
10. Samsung Galaxy J1

Pada produk J Series di kelas entry degree, kali ini Samsung Galaxy J1 tak seperti seri pendahulunya. Perbedaan tersebut terletak pada spesifikasi dan fitur yang diberikan. Meskipun hadir dengan spesifikasi yang rendah namun Samsung Galaxy J1 tetap menjadi phone terlaris tahun 2016 walaupun hanya puas di urutan kesepuluh.

Berikut spesifikasi singkat Samsung Galaxy J1:
Masukkan Deskripsi Gambar Disini
Nah, itulah 10 phone terlaris di Indonesia sepanjang tahun 2016. Apa salah satunya adalah pilihanmu?Jangan lupa tinggalkan pendapatmu di kolom komentar ya!

Share:

0 comments:

Post a Comment